The Lungs of The World: Paru-paru Dunia Masa Kini

Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan baik ya

Hutan yang ditumbuhi banyak pepohonan yang hijau memberikan suasana sejuk dan banyak keindahan bagi manusia yang bisa mengelola hutan secara bijak. Banyaknya penggundulan hutan yang terjadi di mana-mana mengakibatkan terjadinya pemanasan global yang berarti meningkatnya suhu rata-rata atmosfer,laut dan daratan.

Untuk itu marilah kita tumbuhkan kesadaran diri kita untuk dapat berperan aktif di dalam menjaga kelestarian hutan kita, hutan Indonesia. Dan pelaksanaan penghijauan hutan dimulai dari keluarga sebagai masyarakat terkecil ikut berpartisipasi dengan menanam tanaman di lingkungan kebun sekitar rumahnya dan dengan bersatunya seluruh anggota keluarga satu dengan yang lainnya dapat menciptakan suasana yang hijau dan sejuk melalui gerakan penghijauan. Dan buat pemerintah Indonesia, kurangilah ijin penebangan hutan dan lebih banyak melakukan gerakan penghijauan kembali lahan-lahan yang gundul, sehingga tercipta hutan yang indah, bersih dan dapat berfungsi kembali sebagai paru-paru dunia yang sehat.

Pada 25 September 2020 kami dari GenBI KALTIM UNMUL bersama teman-teman lainnya telah mengupas tuntas prihal Paru Paru Dunia ini lewat diskusi dengan tema kegiatan “Paru Paru Dunia Masa Kini” dengan narasumber yang luar biasa yaitu Basuki Budi Santoso yang merupakan
Mentor Alumni Fakultas Kehutanan Univ Mulawarman,Staff lapangan restorasi kawasan hutan/praktisi kehutanan.

Diskusi berlangsung cukup aktif dengan pertanyaan pertanyaan dari peserta webinar, mulai dari polemik keberlangsungan alam hingga bentuk pelestarian lingkungan yang bisa dilakukan oleh anak muda. dan pada saat itu kita harus menyadari bahwa perihal keberlangsungan alam adalah tugas dari setiap orang.

jangan lupa follow Ig Genbi Kaltim untuk pantengi terus agenda agenda kita yah @genbikaltim

sekian.

wassalamualaikum wr.wb

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top