Remaja Cerdas Peduli Kebersihan

Assalamualaikum Wr.Wb

Hai Sobat GenBI , kali ini Genbi (Generasi Baru Indonesia) komisariat IAIN Samarinda Divisi Lingkungan Hidup Melaksanakan program Remaja Cerdas Peduli Kebersihan pada 13 Oktober 2020, kajian online ini mengangkat tema yaitu “Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan Untuk Kehidupan”. Dimana kegiatan ini mengundang pemateri Talitha Aufa Nabila yang dapat memberi manfaat serta ilmu bagaimana menjaga Lingkungan yang bersih dan bebas sampah dilingkungan sekitar. Kajian online hidup sehat ini dilakukan menggunakan media online yaitu zoom, kegiatan ini merupakan program kerja event yang dilaksanakan setahun sekali dan merupakan program kerja pertama yang dilakukan oleh divisi Lingkungan Hidup Genbi Komisariat IAIN Samarinda yang bekerjasama dengan BI Corner MAN 1 Samarinda.

Merupakan suatu kegiatan yang memberikan edukasi kepada siswa-siswi berbasis online terkait dengan bagaimana pentingnya menjaga kebersihan agar terhindar dari berbagai penyakit, apalagi ditengah situasi saat ini dimana negara indonesia sedang mengalami musibah dengan datangnya wabah virus yang dinamakan Covid19. Hal ini tentu meresahkan masyarakat dari berbagai kalangan dari anak-anak, remaja, orang tua, bahkan pejabat pemerintah pun kewalahan dalam menanganinya.

Pentingnya menjaga Lingkungan sekitar bagi siswa-siswi maupun masyarakat terutama pada sampah-sampah organik dimana sisa makanan. Mengingat bagi kita semua gimana caranya menghindari sisa-sisa sampah yang terbuang yaitu ada 5 cara :

  1. Reduce wasted foof
  2.  Donate excess food
  3. Feed to animals
  4. Compost
  5. Jangan sampai ke Tpa

Menjaga Lingkungan sekitar adalah kewajiban setiap orang agar terhindar dari penyakit jangan sampai lalai dalam menjaga kebersihan Lingkungan disaat kita tau kalau sampah itu berdampak negatif bagi masa yang akan datang pada kita semua.

Dok.Kegiatan Remaja Cerdas Peduli Kebersihan

Untuk info terupdate lain nya jangan lupa follow IG @genbikaltim see you next time…

#Genbikaltim #bersamaberkaryauntukbangsa #energiuntuknegeri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top