Kunjungan Komunitas Bisnis

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Hallo Sobat !!

Kali ini GenBI Kaltim Komisariat IAIN Samarinda baru aja melakukan kegiatan yang seru dan pastinya bermanfaat untuk teman-teman semua

Genbi ( Generasi Baru Indonesia ) komisariat IAIN Samarinda divisi kewirausahaan mengadakan kegiatan “Kunjungan Komunitas Bisnis”. Kegiatan °Kunjungan Komunitas Bisnis° bertemakan Start-up Bussiness For The Future. Kegiatan ini merupakan program kerja event yang dilakukan selama setahun sekali dari divisi kewirausahaan. Kegiatan Kunjungan Komunitas Bisnis adalah kegiatan offline yang pertama kali dilakukan oleh divisi kewirausahaan yang ada di Genbi komisariat IAIN Samarinda setelah adanya pemberitaan New Normal.

Kunjungan Komunitas Bisnis atau Talkshow kewirausahaan pertama kali dilakukan via face to face dan diselenggarakan di cafe Tempat rahasia sekaligus owner di café tersebut menjadi pemateri yang mengisi kegiatan ini. Program ini dilakukan offline karena sudah dalam keadaan New Normal namun tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti memakai masker dan membawa hand-sanitizer. Setelah persoalan pandemi Covid-19 yang telah mewabah hampir keseluruh penjuru dunia hingga Indonesia, banyak sekali masyarakat yang baru membangun/memulai sebuah usaha seperti membuka café, menjadi tukang ojek online atau membuat aplikasi yang bisa dijadikan ladang bisnis, sehingga itu semua bisa dikatakan sebagai sebuah bisnis start-up.

Mungkin hanya sebagian kecil saja orang tahu dengan bisnis start-up ini. Kata start-up sendiri adalah serapan dari bahasa inggris yang menunjukan sebuah bisnis yang baru dirintis. Bisnis start-up itu bukan sekedar bisnis, tetapi juga harus mempunyai misi sosial yaitu impact buat masyarakat dan yang terpenting ide start-up harus realistis dan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat saat ini.


Untuk peluang Bisnis start-up yg cocok di Era New Normal adalah medical supley, Food processing & retail, personal & healthycare , ICT, E-Commerce. Genbi Kaltim komisariat IAIN Samarinda dan pemateri juga melakukan sharing kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini melalui via group aplikasi whatsaap.

Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari berbagai kalangan didaerah samarinda dan dalam kegiatan ini peserta sangat antusias mendengar pemaparan dari pemateri sehingga membuat peserta termotivasi untuk memulai sebuah ladang bisnis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top