E-LINK (Entrepreneur Link)

Assalamualaikum Wr.Wb

Hai Sobat GenBI , kali ini Genbi ( Generasi Baru Indonesia ) komisariat IAIN Samarinda divisi kewirausahaan mengadakan kegiatan “E-LINK”. Kegiatan °E-LINK ° bertemakan “Be Creative Be An Entrepreneur“. Kegiatan ini merupakan program kerja event yang dilakukan selama setahun sekali dari divisi kewirausahaan. Kegiatan E-LINK adalah kegiatan offline yang pertama kali dilakukan oleh divisi kewirausahaan yang ada di Genbi komisariat IAIN Samarinda setelah adanya pemberitaan New Normal.

E-LINK atau Workshop kewirausahaan pertama kali dilakukan via face to face dan diselenggarakan di Panorama Café & Resto. Program ini dilakukan offline karena sudah dalam keadaan New Normal namun tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti memakai masker dan membawa hand-sanitizer. Setelah persoalan pandemi Covid-19 yang telah mewabah hampir keseluruh penjuru dunia hingga Indonesia, banyak sekali masyarakat yang baru membangun/memulai sebuah usaha seperti membuka café, menjadi tukang ojek online atau membuat aplikasi yang bisa dijadikan ladang bisnis, sehingga itu semua bisa dikatakan sebagai sebuah bisnis kreatif.

Mungkin hanya sebagian kecil saja orang tahu dengan bisnis kreatif ini. Kata Be Creative  sendiri artinya Jadilah seseorang yang kreatif dalam berbisnis. Be An Entrepreneur artinya jadilah wirausaha yang kretif. tetapi juga pekarakter wirausaha yang tangguh yaitu wirausaha yang tak mudah putus asa. Kalaupun perlu mengalami kegagalan atau kerugian jangan lantas berhenti dan mengeluh, tetapi harus menjadi cambuk dan pelajaran bagaimana agar berusaha untuk tidak gagal dan rugi kembali, terpenting ide untuk berusaha yang kreatif  harus realistis dan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Untuk peluang Bisnis kreatif yg cocok di Era New Normal adalah dengan mempromosikan produk bisnis di tik-tok, coaching finansial, layanan kesehatan online, makanan dan minuman herbal, pelatihan jadi wirausahawan, parawisata local, masker dan pelindung wajah. Genbi Kaltim komisariat IAIN Samarinda dan pemateri juga melakukan sharing kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini melalui via group aplikasi whatsaap.

Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari berbagai kalangan didaerah samarinda dan dalam kegiatan ini peserta sangat antusias mendengar pemaparan dari pemateri sehingga membuat peserta termotivasi untuk memulai sebuah bisnis yang kreatif.

Dok.Kegiatan E-LINK

Untuk info terupdate lain nya jangan lupa follow IG @genbikaltim see you next time…

#Genbikaltim #bersamaberkaryauntukbangsa #energiuntuknegeri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top