DISLEV : Diskusi Lewat Live

Hallo kawan-kawan GenBI apa kabar??

Kami dari GenBI Komisariat Unmul telah mengadakan agenda yang keren banget niih!!!!!

Pada tau gak acara keren kami apaan?

eeitss tapi acara GenBI keren-keren semuaaa sob!!!!..

DISLIVE – Diskusi Lewat Live

Yapps kita habis mengadakan DISLIVE (Diskusi Lewat Live)

Acara ini dilangsungkan melalui media sosial yaitu Instagram @genbikaltim pada tanggal 15 Mei 2020.

Dislev adalah bagian proker dari Genbi Komisariat Universitas Mulawarman, diskusi ini berselang waktu kurang dari 60 menit dan dilaksanakan secara rutin selama pandemi mengingat kebijakan PSBB di Indonesia karena Covid-19 masih berlaku. Tema yang dibawakanpun semenarik mungkin dengan diskusi yang santai dan pemateri yang handal, tak hanya itu untuk lebih menarik perhatian disetiap diskusi yang diselengarakan panitia selalu menyiapkan E-money bagi peserta diskusi yang beruntung. Tingkat keberhasilannya pun dilihat dari jumlah peserta yang ikut yakni sekurang-kurangnya 50 peserta.


Dalam hal memelihara kestabilan nilai rupiah selama pandemi maka untuk dislev yang pertama kami mengangkat tema “PERANAN BANK INDONESIA SEBAGAI TEROBOSAN MEMELIHARA KESTABILAN NILAI RUPIAH DI TENGAH PANDEMI”, dengan pemateri mas Ivan Firmanda sebagai asisten Analis-Tim Advisory Ekonomi dan keuangan KPwBI Kaltim dan mbak Debby Amalia Soraya selaku Pembina GenBi Kaltim. Mengingat Covid-19 yang mempengaruhi kondisi ekonomi global termasuk Indonesia pastinya saat ini pada perekonomian triwulan pertama sebenarnya masih baik-baik saja walaupun kurang baik dari bulan-bulan sebelumnya meskipun transportasi sempat dilarang,dan restoran,hotel, Mall sempat ditutup.Apalagi pada saat ini hasil pertambangan di Kaltim juga menurun sebagai salah satu tonggak perekonomian Kaltim karena Covid-9 ini salah satu factor utamanya ialaha permintaan batu bara yang menurun.


Lalu kiat-kiat yang dilakukan Bank Indonesia terhadap penstabilan nilai rupiah pada saat sekarang ialah lebih menitik beratkan pada sektor moneter dengan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pusat seperti penyaluran distribusi bantuan dan operasional sekaligus mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam sector perekonomian.Tak hanya itu sahabat GenBi BI berkerja sama dengan kementrian keuangan dan OJK untuk mengeluarkjan kebijakan 3 jilid stimulus yang isinya berkaitan dengan fokus pada bantuan sosial,Relaksasi pajak dan kesehatan.Mka tak heran nih sobat GenBi selama Pandemi ada aja bantuan sembako,gratis listrik dan PDAM, pemunduran pembayaran pajak hingga bantuan alat alat medis.
Nah gimana nih teman-teman mudahan hasil dislev pertama ini bisa menjawab pertanyaan yang sering muncul disekitar kita. Intinya teman-teman jadilah generasi yang tidak sembarang menerima informasi yang gak jelas kedatangannya dan malah menambah kerisauan masyarakat.Jangan lupa juga bagikan materi atau ilmu yang kalian dapatkan di dislev-dislev selanjutnya.

Gimana niih soob… keren banget kan agenda kami

Gak pematerinya, moderatornya, sampe para peserta yang ikut berpartisipasi keren-keren niih soob.. wah gimana niih yakin kalian gak mau ikutan acara GenBI selanjutnya???

yuk jangan lupa di follow ig @genbikaltim untuk update kegiatan-kegiatan selanjutnya niih soob…

https://www.instagram.com/genbikaltim/

See you all??

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top