CRAYONS (Creat your Own Ads)

Assalamualaikum Wr. Wb!

Apa kabar, para Sobat GenBI???

Pada 18 Juli 2020, Divisi Kewirausahaan GenBI Kal-Tim Komisariat Universitas Mulawarman menyelenggarakan online event CRAYONS(Create Your Own Ads) dengan dua pemateri yaitu Dedi Priansyah, SE., C. Dm dan Johantan Alfanfo WS, S.I.Kom., M.I.Kom untuk memberikan materi mengenai cara dan strategi untuk membuat iklan promosi dagang.

Menurut pemaparan pemateri, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan dalam iklan bisnis kalian pada media sosial Instagram, Facebook, dan lainnya.

Banyak hal yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yaitu digital marketing dan iklan gratis agar UMKM bisa bertahan di situasi pandemi saat ini.

Beberapa strategi tersebut ialah:

1. Switchingoffline beralih ke online, manfaatkan marketplace dan media sosial.

2. Digital Marketing: promosi di Instagram, Facebook, WA,  dan platform lainnya.

3. Iklan = Iklan di media sosial, website, hingga brosur online.

Cara berdagang di media sosial dapat dilakukan menggunakan bentuk iklan hard selling dan iklan soft selling yang mana tujuan dari iklan tersebut adalah sebagai media informasi mengenai produk barang dan jasa kepada orang-orang sehingga dapat mempengaruhi mereka agar tertarik dan membeli produk kita.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan UKM Goes to Digital

Kami ucapkan terima kasih kepada pemateri dan teman-teman yang sudah hadir serta bekerjasama untuk acara ini, nantikan acara kita yang selanjutnya yaa!!!

Yuk, terus update kegiatan kami dengan follow akun Instagram @genbikaltim ?

Terima kasih! 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top