BTS (Business talks)

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Hallo Sobat !!

Kali ini GenBI Kaltim Komisariat IAIN Samarinda sudah melakukan kegiatan yang seru dan pastinya memberikan manfaat untuk teman-teman semua

Genbi (Generasi Baru Indonesia) Komisariat IAIN Samarinda divisi kewirausahaan mengadakan kegiatan Online °Business talks°. Kegiatan °Business talks° di Singkat dengan BTS yang bertema Bagaimana membangun Bisnis ala millenials di masa Pandemic Covid-19. Kegiatan ini merupakan program kerja divisi kewirausahaan yang pertama yang dilakukan selama setahun sekali oleh Genbi komisariat IAIN Samarinda.


BTS online atau seminar kewirausahaan pertama kali dilakukan via daring atau online di daerah masing masing menggunakan aplikasi zoom meeting . Program ini dilakukan online karena adanya wabah atau virus yang menyebabkan tidak dapat berkumpul secara langsung. Ditengah persoalan Pandemi Covid-19 yang semakin mewabah hampir keseluruh penjuru dunia hingga Indonesia, banyak sekali perusahaan-perusahaan, instansi tertentu memberhentikan para karyawannya (PHK), tidak terkecuali juga berdampak pada para pebisnis dan pedagang yang kesehariannya mendapatkan penghasilan harian.

Membangun bisnis ialah sebuah pertulangan banyak hal yg dilakukan. Saat membangun bisnis sama dengan merangkul sistem, seperti membangun sistem Marketing. Bisnis apa yang paling bagus adalah bisnis yang dimulai, bukan hanya dipikirkan atau di konsepkan saja, dan dalam bisnis bukan sekadar jualan tapi dikembangkan dan jangan menyerah. Dalam saat memulai bisnis yang terutama adalah niat dan ide itu adalah modal paling utama, dan tentunya juga orang-orang yang ada di sekeliling kita, lalu saat belajar berbisnis sebaiknya terlebih dahulu menjadi reseller.


Untuk pertanyaan Bisnis apa yang cocok di Era Pendemik Covid-19? yaitu medical supply, Food processing & retail, personal & healthycare , ICT, E-Commerce. Genbi Kaltim komisariat IAIN Samarinda juga melakukan sharing kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini via group whatsapp.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta dari daerah kaltim dan juga luar daerah kaltim, dalam kegiatan ini peserta sangat antusias walaupum hanya melalui system online/daring menggunakan aplikasi zoom meting.

Berikut dokumentasi kegiatan BTS yang sudah berlangsung kemarin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top